Halloween Costume ideas 2015

Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC/Mac

 
Jika anda seorang pengguna smartphone Android dan memiliki keinginan untuk mencoba Android 5.0 Lollipop, namun ponsel Android anda masih belum mendapatkan update OTA, biasanya harapan terakhir anda adalah memilih untuk menggunakan custom ROM. Berhubung SDK Android 5.0 Lollipop sekarang tersedia, anda bisa mencoba sistem operasi Android terbaru ini pada Windows atau Mac.
Dengan menginstall Android Lollipop 5.0 pada PC/Mac, anda dapat mengetahui fitur-fitur terbarunya serta mengetes aplikasi apakah masih terdapat bug atau tidak. Di bawah ini adalah panduan untuk membantu Anda menginstal Android 5.0 SDK di Windows atau Mac PC. Tutorial ini menjelaskan cara mengkonfigurasi dan menjalankan Android Lollipop pada Windows PC / Mac. Berikut adalah Cara Install Android Lollipop Pada PC Anda.

Persyaratan

  1. Android SDK : ini berisi Manajer SDK yang dapat anda gunakan untuk men-download Android Lollipop dan alat-alat lain yang diperlukan.

Bagaimana Menginstal Android 5.0 Lollipop di Komputer?

Prosedur ini dibagi menjadi dua tahap, download file yang diperlukan dan menciptakan emulator.

Instal Alat yang Diperlukan

  1. Download file Android SDK untuk komputer Anda (32 atau 64 bit).
  2. Ekstrak file zip yang baru saja anda download dengan manajer arsip (seperti 7-Zip atau WinRar). 
  3. Pilih lokasi yang tepat untuk ekstraksi dan ingat di mana telah disimpan (C:\Program Files\Android).
  4. Buka program SDK Manager dan folder Android-sdk, dan tunggu sampai selesai loading.
  5. Seperti yang terlihat di gambar, disini kita hanya menggunakan Android SDK Platform-tools dan Android 5.0 (API 21), untuk yang lainnya jangan dipilih. Sekarang klik Install Packages, terima  dan konfirmasi instalasi. Proses download dan instalasi akan dimulai.
Android SDK

Cara Membuat Emulator Android Lollipop

Setelah proses download dan instalasi selesai, selanjutnya masuk ke folder android-sdk dan bukalah program Manajer AVD. Pilih tombol Create, maka akan membuka jendela di mana anda dapat mengatur parameter emulator. Masukkan seperti berikut ini :
Android Virtual Device

Keterangan

  1. Nama AVD  : Isi nama emulator yang inginkan, jangan gunakan spasi (contoh: EmulatoreLollipop)
  2. Device : Pilih perangkat yang telah ditetapkan, saya sarankan untuk menggunakan Nexus 5 atau sebelumnya.
  3. Target : Versi Android yang akan diinstal (Android 5.0 - API Tingkat 21)
  4. CPU : Pilih "ARM"
  5. Skin : Pilih "Skin dengan kontrol hardware dinamis"
  6. RAM : Saya sarankan anda untuk memilih salah satu antara 512 atau 1024 (yang akan "diambil" dari  PC, jadi jangan berlebihan karena bisa membuat sistem anda akan menjadi lambat)
  7. Untuk yang lainnya biarkan saja dengan nilai default dan tekan OK.
Sekarang anda akan menemukan emulator baru dalam daftar yang ditemukan pada AVD Manager. Untuk menjalankan emulator tersebut, double klik pada Emulator, setelah terbuka tekan Start dan kemudian klik Launch. Startup pertama mungkin memakan waktu beberapa menit, karena akan menginstal Android Lollipop. Untuk memilih ukuran, masuk ke Launch Options setelah Start, pilih ''Scale to display real size''' dan atur ukuran yang anda inginkan.

Selamat, anda telah berhasil menginstal Android Lollipop pada PC anda. Dengan begini anda dapat menggunakan sebuah EmulatorAndroid Lollipop pada PC Anda. Emulator ini mensimulasikan fungsi dan fitur dari perangkat Android yang tepat pada komputer anda, tidak seperti layanan lainnya seperti Bluestack, yang hanya mengijinkan anda untuk menjalankan aplikasi Android saja.

Semoga bermanfaat!
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget